Saturday, December 8, 2012

Serunya berwisata ke Kedubes Belanda di Akhir Pekan


Kamu bingung mau menghabiskan akhir pekan kemana?  Jangan bingung lagi yah, datang saja ke Erasmus Huis kantor Kedutaan Besar Belanda yang berada di Jalan HR Rasuna Said Kav S-3, Kuningan, Jakarta Selatan.  Untuk memasuki gedung tersebut, tidak dipungut biaya. Cukup memasuki ruang pemeriksaan yang di jaga oleh 2 orang petugas keamanan. Setelah itu kamu bisa masuk ke dalam gedung Erasmus Huis untuk menyaksikan pertunjukan yang sedang berlangsung. Mulai dari festifal film dokumenter, eropa, indonesia, hingga pertunjukan musik. 

Pengunjung disana lebih banyak orang asing, namun banyak juga pengunjung yang sekedar ingin menambah pengetahuan seputar kegiatan yang ada di Kedutaan Besar Belanda ini. Ruangan theaternya yang cukup luas, bersih, dan beruangan pendingin ini membuat kita betah menyaksikan film yang sedang di putar, ketika itu Saya bersama teman menyaksikan festival film dokumenter yang di ikuti oleh masyarakat umum. Semua film yang kami tonton gratis loh, di akhir acara pengunjung diminta untuk memberikan voting untuk film favorit pilihan mereka. 

Setelah selesai menonton film, kita dapat berjalan-jalan ke taman yang masih berada di kawasan tersebut. Taman yang asri dengan pepohonan yang rindang membuat lokasi tersebut menjadi ajang pengunjung untuk sekedar bersantai dan berfoto-foto. Tersedia perpustakaan Belanda untuk kamu yang ingin lebih dalam mengenal sejarah bangsa Belanda yang juga pernah menjajah negara kita selama 3,5 abad. Bagi yang beragama muslim, disediakan pula mushola dan toilet yang bersih.




  Oh iya, bagi kamu yang ingin belajar bahasa belanda, tersedia juga kursus bahasa asing yang dikelola oleh pihak kedutaan Belanda. Mengingat masa lalu negara Indonesia yang di jajah Belanda, seharusnya membuat kita lebih giat dalam belajar dan bekerja demi kemajuan Indonesia. Setelah puas berkeliling Erasmus Huis, kita dapat mengunjungi kantor kedubes lainnya, yakni Kedutaan Besar Perancis yang tidak jauh dari Kedutaan Belanda, yang juga sering melakukan kegiatan seni dan untuk pengunjung umum. 

Bagaimana? Apakah kamu tertarik?, selamat berwisata ke kedutaan besar bersama teman-teman kamu :) .

No comments:

Post a Comment

Menu

Recent Post


ShoutMix chat widget