Monday, December 3, 2012

Masih Bilang Cewek Matre?

Ladies, pasti sudah tahu kan lagu tentang cewek matre ke laut aje? Gimana perasaan criters perempuan yang mendengarnya? Jengkel? Kesal? Marah? Tapi jangan keburu emosi, berikut ini penjelasan ke pria mengapa cewek di bilang matre.

1. Mandi
Ini yang paling awal dari kematrean wanita. Mari kita lihat kotak sabun perempuan. Apa isinya? Sabun, shampoo, kondisioner, hairmask, pembersih muka, lulur, odol, mouthwash, hingga cairan antiseptik miss v wanita. Jangan heran jika wanita mandinya lama, dan akan senang sekali jika mendapatkan jatah untuk membeli peralatan mandi dari pacarnya. Bukannya wanita pelit untuk membeli kebutuhan sendiri, tapi ada baiknya jika bisa mengaolokasikan kebutuhan mandi untuk hal penting lainnya.


2. Make Up
Setelah mandi, wanita belum siap keluar rumah tanpa make up. Mereka tidak bisa lepas dari make up serta perawatan kulitnya. Mulai dari alas bedak, bedak, mosturiser, blush on, maskara, eye shadow, eyeliner, lipstik, lipgloss, deodorant, body lotion, hingga parfumnya yang sering menempel di baju kita. Tahu sendiri kan berapa harga masing-masing item tersebut? Ambil kalkulator dan jumlahkan sendiri. Bandingkan dengan dandanan pria yang hanya membutuhkan sisir untuk membelah rambut tengahnya dan parfum pinjaman yang menyengat.


3. Pakaian
Trend fashion selalu up to date setiap minggunya. Bahkan di media sosial seperti facebook serta group di ???? menampilkan pakaian yang lucu dan bagus sehingga perempuan menyisihkan uangnya untuk belanja pakaian minimal setiap bulan. Bandingkan dengan laki-laki yang cuek akan penampilannya. Kaos kutang melar dan celana jeans bolong yang bau apek menjadi andalan pria sehari-harinya.


4. Salon dan Spa
Ini tempat yang wajib di satroni cewek untuk perawatan rambutnya. Mulai dari bonding, coloring, creambath, hingga meni pedi. Bisa hitung sendiri kan berapa biayanya? Bandingkan dengan laki-laki yang biasa potong rambut dan cukur jambang di tukang cukur keliling yang memasang tarif tidak lebih dari sepuluh ribu.


5. Hang Out
Namanya cewek, pasti gak betah dong tinggal diam di rumah. Mereka juga ingin hang out bareng sahabatnya mulai dari kafe, hingga ke karaoke Club untuk bersenang-senang. Bandingkan dengan laki-laki yang cukup mengeluarkan lima ribu untuk ngopi di warkop bareng temen sambil nonton bola.


6. Pulsa
Cewek itu paling seneng curhat sama temennya di ????. Untuk itu harus berlangganan Blackberry selama 1 bulan, belum lagi pulsa untuk SMS dan telepon. Sedangkan laki-laki modal pulsa hanya saat PDKT, setelah itu lebih sering minta di telepon dengan alasan klasik : konter pulsanya tutup beb.


7. Fitness
Untuk menjaga kebugaran serta bentuk tubuh yang ideal, diperlukan treatment khusus. Yang simple dan paling senang dilakukan adalah berenang. Untuk berenang ke tempat umum dekat perbelanjaan, harus merogoh kocek dan ada biaya tertentu untuk penitipan barang. Jika renang rutin dilakukan seminggu sekali, sudah cukup membuat dompet wanita menipis.


8. Wisata
Siapa yang tidak suka liburan ke bali? Singapore? Amerika? Eropa? Apalagi dengan cuma-cuma alias gratis? Jangan bila mereka sering berwisata untuk menghilangkan penat meskipun hanya menggunakan tiket pesawat murah meriah, yang penting sampai dengan selamat.


9. Bingkisan
Selagi berlibur, cewek ini mengupload foto-foto narsisnya di facebook, dan menjadikan display picture di blackberry messengernya. Setelah itu teman-temannya menjadi iri dan meminta oleh-oleh. Mau tidak mau cewek ini membelikan oleh-oleh khas daerah tersebut sebagai bukti kunjungan wisatanya. Kalau temennya hanya satu, bagaimana jika teman segangnya? Alangkah baiknya jika berlibur dengan sang pacar, pacarnya lah yang membelikan oleh-oleh tersebut sebagai bukti kalau ia turut bersahabat dengan sahabat pacarnya.


10. Satnite
Waktunya kamu dan sang pacar bermalam minggu. Jangan bikin cewek kamu ngambek gara-gara di suruh malem minggu di rumah saja. Lantas apa bedanya punya pacar dan tidak? Untuk itu lagi-lagi pacarnya yang harus menyiapkan dompet tebal dengan menyisihkan uang dari hari senin untuk sekedar menghabiskan malam minggu bersama pacar tercinta.


Itulah tadi 10 alasan kenapa cewek matre. Toh semua yang mereka lakukan semata-mata untuk tampil cantik dihadapan pasangannya dan orang lain. Kalau begitu, pacarnya sendiri dong yang bangga. Seperti kata Mario Teguh, "Ketahuilah, hanya coco "KERE" yang bilang cewe itu "MATRE"".

No comments:

Post a Comment

Menu

Recent Post


ShoutMix chat widget