Sunday, October 28, 2012

Menikmati Tarikan Mie Keprok


Apakah Anda salah satu penggemar mie ? siapa sih yang dapat menolak makanan pokok yang terbuat dari tepung yang satu ini? Bentuknya yang kenyal disertai bumbu dan kuah yang gurih membuat pecinta mie tidak bosan untuk mencoba resep baru yang bertemakan mie. Nah, salah satu tempat untuk menyantap mie yang unik adalah Mie Tarik Keprok yang berada di Kios Taman Pondok Labu, Jakarta Selatan. Mie yang ada di sini terbuat dari adonan tepung berkualitas tanpa pengawet, juga dengan ketebalan yang dapat membuat perut Anda menjadi kenyang.

Cara pembuatan Mie Tarik Keprok ini dibuat dengan cara menarik adonan hingga memanjang, dan menggebrak adonannya berulang kali ke atas meja dan dibentuk menggunakan jari hingga menjadi bentuk mie. Ketika menggebrak dan menarik adonan, adonan tersebut menimbulkan bunyi prok seperti keprokan tepuk tangan. Inilah asal mula nama Mie Tarik Keprok. Jadi jangan kaget bila sedang asyik menunggu pesanan datang tiba-tiba terdengar suara keprokan mie yang sedang dibanting-banting. Soal kehigienisan makanan tidak perlu diragukan, karena sebelum memegang adonan, Abdul Aziz, pembuat Mie Tarik Keprok selalu mencuci tangan dan peralatan yang digunakan dicuci bersih demi menjaga kebersihan makanan yang disajikan.

Pembuatan Mie Tarik Keprok ini berbeda dengan mie yang lain. Yang membedakan hanya mienya masih dalam bentuk adonan, bukan dalam bentuk mie jadi seperti mie instan pada umumnya. Selain itu, mie ini hanya dihidangkan ketika ada yang memesan. Penyajian mie ini layaknya mie ayam pada umumnya, dengan kuah dilengkapi dengan saus.  Mie Tarik Keprok ini sangat terjangkau, harganya berkisar Rp. 12.000, pas dengan kantong Anda. Nah, jika Anda ingin mencoba mie yang satu ini, bisa datang langsung ke Kios Pondok Labu Jakarta Selatan. Selamat mencicipi!

No comments:

Post a Comment

Menu

Recent Post


ShoutMix chat widget