Sunday, October 28, 2012

Tips Menghadapi Tetangga Usil


Blogger apakah mempunyai tetangga yang terkadang suka ikut campur urusan kita? Hidup rukun bertetangga merupakan dambaan setiap orang. Karena saudara yang paling dekat dengan kita adalah tetangga. Namun bagaimana jika tetangga yang ada di samping atau depan rumah kita itu terkesan kepo atau mau tau banget? Simak tips berikut ini!
  1.   Tetangga menyindir dengan halus

Kasus: eh si mpok baru keliatan nih, mau kemana? Mau dianterin gak?
Padahal tujuan kita hanyalah ke warung dekat rumah. Tetangga yang seperti itu bisa bikin kita gondok karena menyindir kita yang jarang keluar rumah keliling kampung.
Tips: berikan senyuman, dengan begitu ia akan senang dengan sindirannya. Hal itu lebih baik ketimbang membalasnya dengan perkataan.

2. Tetangga meminta makanan/minuman yang kita bawa dari warung
Kasus: boleh nih baksonya, enak banget sih kalo di bagi.. sambil tertawa
Padahal kita hanya membawa satu bungkus bakso dan lagi keadaan lapar.
Tips: anggap saja ia sedang basa basi, dan mengalihkan pembicaraan seraya masuk ke dalam rumah. Karena tetangga yang seperti ini celamitan dan apabila dikasih sesuatu akan menjadi kebiasaan.

3.  Tetangga tukang pamer
Kasus: membunyikan klakson kendaraan yang membuat bising setiap pagi.
Tips: jangan terpancing emosi dengan ikut memamerkan kekayaan kita, hal itu akan percuma. Lebih baik kita turut senang dengan barang baru tetangga kita.

4.      4.. Tetangga tukang gosip
Kasus : kamu diantar pulang oleh teman kampus larut malam, esok paginya kamu sudah menjati headline news se kampung yang menggosipi kamu yang tidak baik.
Tips: berikan penjelasan bahwa kamu tidak seperti yang mereka bayangkan. Ambil sisi positifnya kalau mereka itu mempedulikan kamu.

5.      5.  Tetangga kaleng rombeng
Kasus: tidur siang merupakan kesenangan kita khususnya di waktu libur. Namun bagaimana jika dikacaukan dengan suara tetangga yang tertawa dengan keras sambil menyanyi lagu dangdut kesayangannya.
Tips : sebaiknya kita memasang earphone untuk meredam kebisingan. Supaya tetangga tidak marah akibat perilakunya yang mengganggu kita.

Sekarang Bloggers tahu kan bagaimana menghadapi tetangga yang reseh dan menjengkelkan? Jangan lupa ya untuk tetap saling berbagi dan bergotong royong antar tetangga agar tercipta kerukunan.

No comments:

Post a Comment

Menu

Recent Post


ShoutMix chat widget